Tips Menaikan Berat Badan Secara Aman

Memiliki badan yang sehat juga proposional antara berat dan tinggi badan merupakan dambaan hampir semua orang. Adakalanya seseorang mudah sekali naik berat badannya tapi buat sebagian yang lain sangat susah sekali dan butuh usaha keras untuk menaikkan berat badan. Info kesehatan kali ini mengenai tips dan cara menaikkan berat badan dengan cara yang sehat. Mudah-mudahan tips menaikkan berat badan ini bermanfaat buat Anda yang tergolong kurus dan menginginkan bertambahnya berat tubuh Anda.

Tips Menaikan Berat Badan
Seperti halnya ketika akan menurunkan berat badan, buat sebagian orang masalah cara menaikkan berat badan juga menjadi sesuatu yang sulit dan butuh perjuangan. Meskipun ada banyak suplemen di pasaran yang membantu meningkatkan asupan kalori harian, namun hal tersebut belum terbukti aman dan bermanfaat. Oleh karena itu, diperlukan kepintaran dalam menentukan pola makan dan gaya hidup, untuk menjadi lebih sehat dalam jangka waktu panjang. Berikut adalah cara cerdas dan aman untuk menaikkan berat badan Anda kebentuk ideal:
1. Pilih produk susu, telur, ikan, daging dan sayuran. Makan makanan dengan kandungan protein tinggi seperti kacang-kacangan dan makanan dengan kadar pati tinggi seperti kentang, beras dan tapioka.

2. Makan snack lebih sering. Banyak memakan snack berkalori tinggi (bukan junk food) seperti misalnya stik keju, milk shakes, muffin, buah kering dan yoghurt. Juga, makan dengan porsi lebih besar dan makan setidaknya lima kali sehari.

3. Minum banyak cairan yang memasok nutrisi dan kalori seperti susu atau jus buah segar.

4. Anda perlu latihan keras dan intensif untuk mendapatkan massa otot. Fokus pada latihan berat (tanpa alat) dengan target kelompok terbesar pada otot Anda. Jika Anda memiliki tingkat metabolisme yang tinggi - yang berarti Anda mengeluarkan banyak energi bahkan pada saat istirahat. Anda perlu latihan secara intens namun pendek bukan jangka panjang.

5. Konsisten. Mungkin dibutuh waktu lama, biasanya beberapa bulan, untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Beberapa wanita umumnya akan frustrasi dan berhenti ketika tidak melihat adanya perubahan. Harus diingat, program penambah berat badan tidak akan berhasil jika Anda tidak teratur menjalankannya.
Demikianlah sedikit Tips Menaikan Berat Badan Secara Aman dari saya yang semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda para pembaca, sekian dan terima kasih telah share ke blog saya, SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERHASIL dan SALAM SEJAHTERA..!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menaikan Berat Badan Secara Aman"

Post a Comment