Buih yang Dihina Itu Kini Sudah Menjadi Tsunami, Pengumuman "Klarifikasi" pun Akhirnya Dihapus dari Situs Resmi Sari Roti


Pada tanggal 5 Desember 2016 lalu, PT Nippon Indosari Corpindo (NIC) Tbk selaku produsen produk Sari Roti menyampaikan pengumuman terkait Aksi Super Damai 212, Jumat 2 Desember 2016 lalu.
Dalam pengumuman melalui situs resminya itu, NIC di antaranya menyatakan perusahaan ini “tidak terlibat dalam semua kegiatan politik”.
Namun, pagi tadi Jumat 9 Desember 2016 sekitar pukul 05.45 waktu di Jakarta, pengumuman itu sudah hilang dari situs resminya.
Dalam pengumuman itu, Sari Roti menyinggung adanya sejumlah pedagang Sari Roti membagi-bagikan dagangannya secara gratis kepada peserta Aksi Bela Islam III di kawasan Monas, Jakarta Pusat, dan sekitarnya itu.
 
Kabarnya dagangan mereka telah dibayar oleh dermawan khusus untuk dibagikan secara gratis kepada massa.
“Kemunculan informasi mengenai pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle), merupakan kejadian yang berada di luar kebijakan dan tanpa seijin PT Nippon Indosari Corpindo Tbk,” di antara bunyi poin pengumuman resmi itu.
Pengumuman dari NIC itu sontak menimbulkan reaksi negatif dari publik khususnya masyarakat pengguna internet (netizen). Sikap NIC itu dinilai tidak sejalan dengan suara publik yang justru mengapresiasi pembagian gratis produk Sari Roti tersebut.
Tak lama kemudian, muncul seruan pemboikotan produk-produk NIC. Di media sosial Twitter, misalnya, ramai dikicaukan tanda pagar (tagar)#BoikotSariRoti.
Sementara itu, belum diketahui pasti penyebab hilangnya pengumuman NIC dari situs resminya tersebut. Diduga karena seruan pemboikotan terhadap Sari Roti terus menguat.
Di dunia nyata, gerakan boikot produk roti ini telah berlangsung. SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Jawa Timur, dikabarkan secara resmi telah menyetop pasokan Sari Roti dalam lingkup dan kegiatan sekolah tersebut.
Hingga saat ini tautan resmi pengumuman itu: http://www.sariroti.com/post/berita-pers/pengumuman-1/, sudah tidak memuat pengumuman apapun. [beritaislam24h.net / ppc]
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buih yang Dihina Itu Kini Sudah Menjadi Tsunami, Pengumuman "Klarifikasi" pun Akhirnya Dihapus dari Situs Resmi Sari Roti"

Post a Comment