Tengah Malam Ini, Ribuan Muslim Depok Akan Long March ke Jakarta


Ribuan warga Kota Depok, Jawa Barat, akan jalan kaki ke Monas, Jakarta, untuk mengikuti aksi Bela Islam III, aksi 212. Massa akan bertolak dari tiga titik di Depok.

“Kemungkinan ada 10 ribu orang dari Depok yang akan berjalan kaki menuju Monas Jakarta. Rencana berangkat Kamis (1/12) pukul 24.00 WIB,” ujar koordinator massa wilayah Cinere, Depok, Ustadz Mutaqien, Kamis (1/12).

Menurut Mutaqien, ada tiga titik keberangkatan warga dari Depok, yakni Mal Cinere yang diprediksi akan diikuti oleh kurang lebih 2.000 orang. Lalu di Masjid Sawangan yang diperkirakan diikuti 500 orang, dan di Halte UI sebanyak 5.000 orang.

“Semua persiapan makan dan minuman kami sudah siapkan semua. Kami mengharapkan aksi ini adalah aksi superdamai, tapi kami juga harus waspada dengan para penyusup yang akan membuat rusak acara yang baik ini,” katanya.

Kapolres Depok, AKBP Herry Kurniawan mengatakan, akan menerjunkan 1.000 personel gabungan dari Polresta Depok, Brimob, dan TNI. “Kami akan melakukan pengamanan dan pengawalan warga Depok yang hendak mengikuti doa dan zikir di Monas,” katanya. (yk/rol)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tengah Malam Ini, Ribuan Muslim Depok Akan Long March ke Jakarta"

Post a Comment