Ternyata Begini ya Karakter Asli Habib Rizieq Syihab yang Diungkap KH M Arifin Ilham

Aksi Damai Bela Islam dan Bela Negara II di Jakarta pada Jum'at (4/11/16) memiliki kesan ruhani yang sangat mendalam bagi seluruh peserta dan kaum Muslimin di dalam dan luar negeri.
Tarbawia turut hadir dalam aksi tersebut sampai malam. Dan berkali-kali meneteskan air mata haru melihat persatuan kaum Muslimin.


Banyak ulama yang hadir di #AksiDamai411 tersebut. Di antara nama yang paling sering disebut dan dirujuk adalah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dan Pimpinan Majlis az-Zikra Kiyai Haji Muhammad Arifin Ilham.

Pada Kamis, 10 November 2016 di Masjid az-Zikra Sentul Bogor Jawa Barat, Kiyai Haji Muhammad Arifin Ilham mengisi Kajian Khusus Muslimah. Di dalam kajian itu, dai kelahiran Banjarmasin ini mengungkap karakter asli Habib Rizieq Syihab yang tidak banyak diketahui bahkan terkesan ditutup-tutupi oleh media sekuler.

Publik mempersepsikan Habib Rizieq Syihab sebagai laki-laki yang kasar, keras, kejam, dan galak. Persepsi ini lahir karena ketidakkenalan dan menyimpulkan dari sajian media syiar, cetak, atau online yang berasal dari orang-orang yang tidak sepakat dengan Habib Rizieq.

"Ibu-ibu, kapan-kapan, datanglah secara rombongan ke Pesantren beliau (Habib Rizieq Syihab) di Puncak Bogor Jawa Barat," tutur Kiyai Haji Arifin, menyarankan kepada pembaca.

"Berbincanglah dengan beliau. Beliau orangnya lembut banget. Tidak seperti kelihatannya," ujar sang kiyai.

Kiyai Arifin melanjutkan, Habib Rizieq merupakan pribadi yang tegas. Beliau tidak pernah marah saat difitnah keji, dituduh berbuat makar, atau tuduhan-tuduhan keburukan lainnya. Beliau menanggapinya dengan senyum, sebab jalan dakwah itulah yang beliau pilih.

"Tapi ketika Al-Qur'an dinista," lanjut Kiyai Arifin Ilham, "beliau berada di garda terdepan untuk membela Kalam Allah Ta'ala."

Atas vokalnya beliau dalam menyampaikan dakwah itu pula, Habib Rizieq dua kali dimasukkan ke dalam jeruji besi. Bahkan, laki-laki yang disebut pintar, shalih dan cerdas oleh Kiyai Arifin ini menyelesaikan pendidikan doktoralnya bidang Syariat Islam di rumah tahanan. [Om Pir/Tarbawia]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Begini ya Karakter Asli Habib Rizieq Syihab yang Diungkap KH M Arifin Ilham "

Post a Comment