Jika Ahok Tak Dipenjara, Amien Rais: Saya Akan Memimpin Semua Rakyat Pisah Dari Indonesia

Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais mendesak Presiden Jokowi segera menahan tersangka kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama. Jika tidak diri mengancam akan memimpin rakyat pisah dari Indonesia.


“Jangan sampai saya yang akan memimpin semua Rakyat Indonesia pisah dari Indonesia, bila Ahok tidak segera ditangkap,” kata Mantan Ketua PP Muhammadiyah itu saat memberi sambutan dalam acara Resepsi Milad ke-107 Muhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Minggu (20/11/2016) lalu.
Seharusnya, kata dia, Presiden Jokowi lebih mengedepankan kepentingan bangsa yang lebih besar terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI nonaktif Ahok. Karena menurutnya, kasus ini berpotensi memecah-belah bangsa
“Nasi belum jadi bubur, tangkap segera. Kalau yang lain ditangkap, kenapa ini kok bebas. Ada apa?,” ujar Amien.
Amien menyampaikan hal itu agar Presiden Jokowi memerhatikan kepentingan bangsa yang lebih besar. Dia sendiri secara pribadi mengaku mengenal Jokowi sebagai teman baik.
Ia pun menyarankan sebaiknya Jokowi tidak hanya mendengar masukan dari yang asal ‘bapak senang’. Namun juga harus mendengar masukan dari para tokoh, kalangan ulama hingga intelektual. [beritaislam24h.net / nnc]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jika Ahok Tak Dipenjara, Amien Rais: Saya Akan Memimpin Semua Rakyat Pisah Dari Indonesia"

Post a Comment