Pejabat China : "Jangan Coba-coba Mengusik Orang China, Kami Akan Langsung Bergerak!"



Kekuatan militer China memang sangat disegani dunia. Pesatnya kemajuan ekonomi seiring dengan melesatnya alutsista mereka. Baru-baru ini, China memperingatkan pemerintah Amerika Serikat bahwa setiap upaya menentang prinsip "One China" akan berimbas pada perdamaian.

"Menjunjung tinggi kebijakan One China adalah dasar politik yang bisa mengembangkan hubungan AS-China dan merupakan landasan perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan," kata juru bicara Kantor Kebijakan Hubungan China-Taiwan An Fengshan (Rabu, 14/12).

"Jika dasar ini diganggu atau dirusak maka pengembangan hubungan yang stabil dari China dan AS akan menjadi pertanyaan. Jangan Coba-coba Mengusik Orang China, Kami Akan Langsung Bergerak!" tegasnya.

Peringatan itu dibuat menyusul sikap presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump untuk menggelar percakapan secara langsung melalui telepon dengan pemimpin Taiwan beberapa waktu lalu. Itu adalah hal yang belum pernah dilakukan oleh presiden terpilih Amerika Serikat sebelumnya,

China mengecam hal itu karena menanggap bahwa Taiwan adalah bagian dari provinsi China yang memisahkan diri. Jika negara super power saja berani mereka gertak, bagaimana dengan Indonesia?

Jangan-jangan, ancaman tersebut juga diberlakukan untuk Indonesia yang semakin menyudutkan para pengusaha dari China. [pos-metroinfo.blogspot.co.id] 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pejabat China : "Jangan Coba-coba Mengusik Orang China, Kami Akan Langsung Bergerak!""

Post a Comment